Sehubungan dengan kegiatan Workshop bersama Universitas Leiden, Nederland yang diikuti pengajar sejak 9-14 Januari 2010 di Semarang, maka perkuliahan Hukum HAM Non Reguler yang sedianya diadakan 9 Januari 2011 pukul 08:00 -10:00 WIB DITIADAKAN. Dikarenakan tidak memungkinkan adanya kuliah pengganti/tambahan, maka mahasiswa agar memerhatikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Mahasiswa mengisi absen di ruang transit dengan mengubungi petugas transit Sdr. Sohibun
  2. Mahasiswa agar mempelajari mekanisme monitoring Hak Asasi Manusia sebagaimana ditulis oleh Anton Pradjasto. Mekanisme Monitoring ini dapat didownload di sini
  3. Kaitannya dengan No. 2, mahasiswa agar membaca/mempelajari Protokol Tambahan I ICCPR. Instrumen ini dapat didownload dari situs ini. Klik Materi perkuliahan Hukum Hak Asasi Manusia di bagian lain situs ini untuk mendapatkannya.
  4. Mahasiswa agar membaca Protokol Tambahan II ICCPR mengenai Penghapusan Pidana Mati. Sebagaimana Protokol Tambahan I, maka Protokol Tambahan II juga dapat didownload dari situs ini dan atau dicari secara bebas di internet.

Semua yang diinstruksikan untuk dipelajari di atas akan menjadi bagian dari yang diujikan dalam Ujian Akhir Semester. Bagi mahasiswa yang ingin mendiskusikan hal di atas dapat melalui Forum Perkuliahan Manunggal K. Wardaya.

Demikian, agar informasi ini disebarluaskan pada sesama rekan mahasiswa yang lain.

 

Magelang, 7 Januari 2011

TTD

Manunggal K. Wardaya